Multi-channel Sukses dengan Mitra Portal dan Pendekatan lain

Dalam rangka untuk berhasil dalam mengadopsi strategi multi-channel, perusahaan harus terlebih dahulu menjadi saluran pelayan. Mayoritas perusahaan teknologi tinggi menginvestasikan sejumlah besar sumber daya untuk menjual melalui mitra channel melalui portal mitra. Meskipun faktor motivasi kunci untuk menggunakan strategi ini adalah cakupan pasar yang efisien, biaya yang lebih rendah dari penjualan, dan harga dan diferensiasi produk, tidak satupun dari ini akan tercapai jika tidak ada strategi multi-channel digunakan yang dirancang khusus untuk jenis pelanggan , afiliasi dan produk.



Seorang penatalayan saluran didefinisikan untuk menjadi perusahaan dominan dalam nilai hi-tech rantai yang proaktif berpartisipasi dalam desain dan pelaksanaan strategi go-to-market. Ini membantu saluran mitra dan pelanggan untuk melakukan bisnis dengan mereka lebih mudah dengan memperluas kerangka kerja intra-enterprise. Hal ini pada gilirannya akan meningkatkan ekuitas merek, pangsa pasar dan pendapatan generasi. Empat elemen penting adalah: (1) proses terus-menerus menyelaraskan dan mempengaruhi; (2) segudang pemain di Saluran Value Chain; (3) membuat tanggapan unggul tuntutan pelanggan dan kebutuhan dan; (4) menjamin pengembalian ekonomi yang sesuai untuk semua anggota. 

Ada tiga strategi yang saluran pelayan dapat digunakan untuk mengelola saluran dan mereka adalah: etalase, emarketplace dan Volume Channel. Memilih yang tepat harus didasarkan pada kerangka kerja tergantung pada faktor-faktor seperti ukuran relatif dan dominasi mitra dan pelanggan, kemitraan yang ada dan kompleksitas produk.

Etalase atau eBusiness Partner Portal - ini adalah pendekatan yang lebih disukai pelanggan yang lebih besar dan mitra saluran. Dengan menggunakan strategi ini, perusahaan dimungkinkan untuk membuat sebuah portal mitra yang didedikasikan dan personal bagi pelanggan atau mitra. Hal ini memungkinkan mereka dengan alat self-service untuk browsing katalog, meneliti tentang informasi produk dan rincian, mengkonfigurasi solusi, melihat perintah perubahan, pelacakan pengiriman dan menerima gaji faktur. Portal ini menawarkan satu set spesifik katalog produk dan informasi harga yang didasarkan pada kebutuhan khusus dari mitra dan pelanggan dan sangat terintegrasi ke dalam sistem pengadaan mereka.

emarketplace - Hal ini bermanfaat untuk menengah perusahaan yang cenderung untuk melayani usaha kecil dan menengah. Itu mahal dan tidak terkendali untuk mengusulkan etalase untuk masing-masing pasangan. Dengan demikian penting untuk mengurangi jumlah segmen produk dengan standarisasi platform dan modularisasi fungsional dan kemudian menawarkan produk ini atau platform melalui emarketplace yang paling cocok untuk organisasi yang memimpin dalam rantai nilai mereka. Ini adalah platform tunggal untuk pemenuhan pesanan yang menyediakan fleksibilitas untuk mitra dengan memungkinkan percaloan untuk bundel solusi dengan aksesoris, layanan dan keuangan.

Volume Saluran - ini berguna untuk skenario di mana kompleksitas produk rendah. Ini berfokus pada efisiensi operasional dalam distribusi pengetahuan produk dan orkestrasi pesanan kutipan dan kembali. Elemen-elemen kunci keberhasilan model ini adalah kompleksitas yang lebih rendah dan berbagai produk yang ditawarkan, mitra tinggi dan self-service pelanggan dan pemantauan ketat dari Key Performance Indicator dan Distributor, dan Perjanjian ODM / CM Service Level.

Stewardship terbuka untuk semua orang di jaringan, apakah mereka adalah produsen, pedagang besar, pengecer dan sebagainya. Namun itu tidak ada hubungannya dengan amal. Itu sebenarnya cara bagi perusahaan untuk membiarkan channel bersaing melalui berkolaborasi untuk kebaikan yang lebih besar. Jika dilakukan dengan benar, semua anggota bisa menikmati manfaat dan keberhasilan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Wig pirang

Bagaimana Cargo Murah Jakarta Dan Vans Bisa Mengangkat Bisnis Anda

Tepat Apa yang aktif Madu Manuka?